TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Sebuah pesawat latih jatuh di daerah BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024) siang. Hal itu dibenarkan juru bicara Kementerian Perhubuungan Adita Irawati, kepada Kompas.com. "(Pesawat latih yang jatuh) bukan pesawat Curug (Politeknik Penerbangan Indonesia), tapi Indonesia Flying Club," ujar Adita, Minggu siang. Soal kronologi peristiwa, Adita belum bisa menyampaikan secara lengkap. Berdasarkan video yang beredar di media sosial, pesawat berkelir putih dengan kode badan PK-IFP itu dalam kondisi hancur di tengah rerumputan.

May 19, 2024 11:15 UTC

Sonora.ID - Artikel kali ini akan membahas resep Es Kopi Chocolate Frost yang dapat kamu coba kreasikan di dapur rumah. Ada banyak sekali pilihan menu minuman yang dapat kamu coba kreasikan, salah satunya adalah Es Kopi Chocolate Frost. Berikut Sonora ID bagikan resep Es Kopi Chocolate Frost yang dapat kamu coba kreasikan berdasarkan laman kompas.com. Baca Juga: Resep Mi Tek-tek Goreng, Ide Makan Malam Praktis untuk KeluargaBahan-bahan Es Kopi Chocolate Frost1. 3 sdm bubuk kopi instan2.

May 19, 2024 11:06 UTC

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pesawat Tecnam P2006 T dengan nomor registrasi PK-IFP milik perkumpulan penerbangan Indonesia atau Indonesia Flying Club terjatuh di sekitar lapangan Sunburst, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5/2024). Tiga orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan pesawat latih tersebut. Disebutnya pihak kepolisian dari Polres Tangerang Selatan sudah berada di lokasi. Baca Juga: Sewa dari Maskapai Asing, Mesin Pesawat Garuda Terbakar Saat Angkut Jemaah HajiSementara itu Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, peristiwa jatuhnya pesawat itu terjadi pukul 14.30 WIB. Adita mengatakan pesawat PK-IFP ini membawa 3 orang yakni 1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang.

May 19, 2024 11:01 UTC

IklanKepergian tokoh pers, figur dunia perfilman Indonesia, serta mantan duta besar Indonesia di Republik Ceko, Salim Said meninggalkan kesan mendalam, tidak hanya bagi anggota keluarga, tetapi juga tokoh nasional seperti mantan Menteri Sosial Idrus Marham. Menurut Idrus, Salim Said merupakan sosok yang inspiratif dan sangat mendukung kemajuan dunia pendidikan Indonesia. Video: ANTARA (Muhammad Harrel Atthariq/Agha Yuninda Maulana/Ahmad Faishal Adnan)

May 19, 2024 10:50 UTC

Guruku LenterakuWahai guruku, dengarkanlah suara sanubarikuKu ukir namamu sebagai pelita dalam hidupkuBerwibawa, sungguh terpuji pengabdianmuLimpahan ilmu yang berguna menghiasi harikuWahai guruku, dengarkanlah suara sanubarikuBersinarlah di setiap episode kehidupanmuLimpahan do'a kan selalu ku sertakanDalam hening dan keramaianKu kan selalu mengingat jasamuWahai guruku, dengarkanlah suara sanubarikuCita-cita terasa dekat saat mendengar nasihatmuHati tergerak, senyum merekah, mata berbinar tuk menggapainya berkatmuWahai guruku, dengarkanlah suara sanubarikuJika harap dan cita sudah menjadi nyata, namamu kan bersinar menjadi syukur yang tiada terkiraDuhai guruku kaulah panutanku, lentera dalam hidupkuKarya: Vina NuranisaLihat Puisi Selengkapnya

May 19, 2024 08:23 UTC





IklanSebanyak 120 proyek strategis terkait air dan sanitasi bernilai US$ 9,4 miliar atau setara Rp 150 triliun akan disepakati saat World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap itu lewat pernyataannya bahwa forum harus menghasilkan, apa yang disebutnya, concrete deliverables. Menurutnya, 120 proyek strategis terkait air bernilai US$ 9,4 miliar yang akan dilaksanakan itu termasuk tindak lanjut dari inisiatif Indonesia di forum G20 pada 2022, yaitu G20 Bali Global Blended Finance Alliance (GBFA) yang akan mendukung pendanaan untuk aksi iklim termasuk mengatasi krisis air. Foto: AntaraEditor: Dwi Oktaviane

May 19, 2024 07:39 UTC

Liang lahat untuk jenazah Salim Said terlihat juga telah disiapkan. Menurut keterangan petugas kebersihan TPU Tanah Kusir TPU bernama Sandi, nantinya jenazah Salim Said bakal dimakamkan satu liang lahat dengan jenazah ibunya Ayu Salmah Said. “Nanti dimakamkan satu liang lahat dengan ibunya almarhumah Ayu Salmah Said,” kata Sandi dikutip Tribunnews.com. Salim Said meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu (18/5/2024) pukul 19.33 WIB. Kabar meninggalnya Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty, dalam pesan singkat yang diterima sejumlah wartawan di Jakarta, Sabtu 18 Mei 2024.

May 19, 2024 05:54 UTC

IklanPenulis Dewi Lestari atau Dee Lestari menjadi pembicara dalam Doha International Book Fair (DIBF) 2024 pada Kamis, 16 Mei 2024. Dia menjadi satu-satunya novelis dari Asia Tenggara yang diundang Kementerian Kebudayaan Qatar atas usulan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha sebagai pembicara dalam pameran buku tertua dan salah satu yang terbesar di Timur Tengah tersebut. Kehadiran Dee Lestari menjadi sangat istimewa karena DIBF yang sudah memasuki edisi ke-33, cukup jarang mengundang pembicara Non-Arab. "Ini hal yang menggembirakan, karena bagaimanapun suara-suara susastra dari Asia Tenggara, khususnya Indonesia harus lebih banyak didengar dalam event ini," ujar Ali Murtado, PF Pensosbud KBRI Doha, dikutip dari siaran pers yang diterima Tempo pada Sabtu, 18 Mei 2024. Video: Instagram/indonesiaindohaEditor: Dwi Oktaviane

May 19, 2024 05:30 UTC

Ledakan Smelter Nikel Kembali Terjadi, Kali ini di PT KFI KaltimNIKEL.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA- Lagi-lagi ledakan di pabrik smelter nikel terjadi. Tepatnya pada pabrik smelter milik PT Kalimantan Ferro Industry (PT KFI) di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. “Untuk keseluruhan sekitar pabrik, bisa ratusan karena pabrik KFI dikeliling 8 RT,” ujarnya. Owner Representative PT KFI M. Ardhi Soemargo membenarkan ledakan terjadi di pabrik smelter KFI sebanyak dua kali. Pada Kamis, 16 Mei 2024 sekitar 18.40 WITA, ia mengatakan letupan keras di sisi pembuangan slag nikel mengakibatkan percikan api.

May 19, 2024 05:04 UTC

Hal ini karena dapat mengontrol nafsu makan kamu dan memudahkan kamu dalam menghitung jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Mengkonsumsi cemilan sehatKamu dapat mengkonsumsi cemilan yang sehat untuk dapat menurunkan berat badan tanpa lapar. Namun, kamu harus bijak dalam memilih cemilan yang sehat agar tidak dapat menambah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Cukupi kebutuhan cairanCara selanjutnya, yaitu kamu harus mencukupi kebutuhan cairan yang ada di dalam tubuh untuk dapat menahan nafsu makan. Nah itu dia informasi mengenai empat cara untuk menurunkan berat badan yang ampuh tanpa rasa lapar.

May 19, 2024 04:59 UTC

IklanAnggota Komisi VII DPR Mulyanto mempertanyakan keamanan pabrik smelter nikel PT Kalimantan Ferro Industry atau PT KFI di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, yang meledak pada Kamis dan Jumat, 16-17 Mei 2024. Berdasarkan pengakuan salah seorang warga, retakan bisa terjadi lantaran jarak pagar pabrik ke area permukiman warga hanya sejauh 21 meter. "Masak jaraknya ke permukiman hanya 21 meter. Mulyato mendesak pemerintah memastikan izin usaha industri smelter yang diberikan ke perusahaan memenuhi syarat keamanan dan keselamatan, baik untuk karyawan maupun masyarakat. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga meminta pemerintah mengaudit seluruh smelter dan mengevaluasi tata kelola industri ini.

May 19, 2024 04:02 UTC

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Melihat kondisi pemberantasan korupsi di tanah air yang kia mengkhawatirkan, sebanyak sembilan mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun serentak mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi. Sembilan orang itu adalah komisioner KPK 2003-2007 Erry Riyana Hardjapamekas, komisioner KPK 2007-2011 Mochamad Jasin, Plt komisioner KPK 2009 Mas Achmad Santosa, dan komisioner KPK 2010-2014 Busyro Muqoddas. Ada pula komisioner KPK 2011-2015 Adnan Pandu Praja dan Abraham Samad, serta komisioner KPK 2015-2019 Laode M Syarif, Basaria Panjaitan, dan Saut Situmorang. Sembilan mantan komisioner KPK ini menilai, momentum perbaikan terbuka lebar dengan pergantian komisioner KPK yang tak lama lagi berlangsung. Sembilan mantan komisioner KPK ini lalu meminta Jokowi dapat mempertimbangkan sejumlah kriteria sebelum memilih figur-figur yang akan menjadi Pansel KPK.

May 19, 2024 03:48 UTC

Keputusan pengunduran diri Yusril diterima oleh 49 peserta MDP yang terdiri dari DPP PBB , Dewan Pimpinan Wilayah, serta badan-badan khusus dan otonom PBB . Baca Juga: Yusril Yakini Prabowo Tidak Mengulangi Kabinet 100 Menteri Era SoekarnoDalam pemilihan Penjabat Ketua Umum, Ketua Mahkamah Partai PBB , Fahri Bachmid, memperoleh dukungan 29 suara, mengungguli Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor, yang mendapat 20 suara. Berdasarkan ART PBB , MDP kemudian mengesahkan Fahri Bachmid sebagai Penjabat Ketua Umum hingga terpilihnya Ketua Umum definitif dalam Muktamar PBB yang dijadwalkan paling lambat akhir Januari 2025. Di usianya yang kini 68 tahun, Yusril digantikan oleh Fahri Bachmid yang berusia 46 tahun. Adapun proses pengunduran diri Yusril dan pergantian kepemimpinannya dengan Fahri Bachmid berlangsung secara demokratis, sah, dan konstitusional, dengan menjunjung tinggi semangat kekeluargaan dan kebersamaan.

May 19, 2024 03:10 UTC

Prokal.co - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyampaikan keinginannya untuk mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum dalam sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP), yang diselenggarakan di DPP PBB Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/5) malam. "Dalam pemungutan suara untuk memilih Penjabat Ketua Umum, Ketua Mahkamah Partai PBB Dr. Fahri Bachmid ,S.H.,M.H. mendapat dukungan 29 suara, sementara Ir Afriansyah Noor MSi, Sekjen DPP PBB memperoleh dukungan 20 suara," kata Yusril kepada wartawan, Minggu (19/5). "Dengan demikian, sesuai ART PBB, MDP mensahkan Dr. Fahri Bachmid menjadi Penjabat Ketua Umum PBB sampai terpilihnya Ketua Umum PBB defenitif hasil Muktamar PBB yang akan datang, yang disepakati MDP akan dilaksanakan selambat-lambatnya akhir Januari 2025," sambungnya. Yusril yang kini berusia 68 tahun dan digantikan Fahri Bachmid yang berusia 46 tahun.

May 19, 2024 02:54 UTC

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Kepala Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk pengungsi Palestina mengatakan pada Sabtu (18/5/2024), 800 ribu orang telah dipaksa melarikan diri dari kota Rafah di selatan Gaza sejak Israel memulai operasi militer di sana bulan ini. “Mengikuti perintah evakuasi, warga Gaza telah melarikan diri ke daerah tengah dan Khan Younis termasuk ke bangunan yang hancur," katanya. Sementara itu, bentrokan hebat dan pemboman mengguncang Rafah pada Sabtu, ketika Israel melakukan serangan terhadap Hamas. Lebih dari 10 hari setelah apa yang disebut tentara sebagai operasi "terbatas" di Rafah, yang memicu eksodus warga Palestina, pertempuran antara pasukan Israel dan orang Palestina juga kembali berkobar di Gaza utara. Dalam beberapa hari mendatang, sekitar 500 ton bantuan diperkirakan akan dikirim ke Gaza melalui dermaga, menurut Komando Pusat AS.

May 19, 2024 01:09 UTC