CEK FAKTA: Debat Pilgub Jatim 2024, Khofifah Sebut Produksi Padi, Ikan, dan Daging Jawa Timur Tertinggi Nasional, Benarkah? - News Summed Up

CEK FAKTA: Debat Pilgub Jatim 2024, Khofifah Sebut Produksi Padi, Ikan, dan Daging Jawa Timur Tertinggi Nasional, Benarkah?


Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa produksi padi, ikan, dan daging Jawa Timur tertinggi di Indonesia. Produksi padi kita secara nasional, ikan tangkap kita tertinggi secara nasional, daging kita tertinggi secara nasional. Penelusuran FaktaHasil penelusuran tim Cek Fakta TIMES Indonesia bahwa pernyataan yang disampaikan cagub Khofifah Indar Parawansa bahwa produksi padi, ikan, dan daging Jawa Timur tertinggi di Indonesia, sebagian benar. Data BPS mencatat produksi daging sapi Jatim pada 2023 memang tertinggi di Indonesia dengan total produksi 102.711.716,18 ton. Sumber: Produksi Daging Ternak Menurut Provinsi dan Jenis Ternak - BPSKesimpulanPernyataan cagub Khofifah Indar Parawansa dalam debat Pilgub Jatim 2024 yang menyebut produksi padi, ikan, dan daging Jawa Timur tertinggi nasional, sebagian benar.


Source: Koran Tempo October 18, 2024 15:21 UTC



Loading...
Loading...
  

Loading...